Minggu, 15 Mei 2011

10 sumber stress tak terduga

Saat sadar bahwa diri Anda sedang stress, cenderung masalah-masalah besar seperti pekerjaan, cinta atau keuanganlah yang dipersalahkan. Padahal, masih ada 10 sumber stress yang turut menyumbang tekanan di dalam diri Anda lho...
1. Signal provider

Siapa sangka signal provider handphone yang Anda percaya juga turut menjadi salah satu penyebab stress harian Anda? Bagaimanapun juga, handphone merupakan sebuah kebutuhan yang mendadak primer bagi kebanyakan orang. Semakin jarang orang yang bisa lepas dan bepergian tanpa membawa handphone di kantong atau tasnya. Dan seringkali, saat alat komunikasi ini dibutuhkan, signal provider malah tidak mensupport. Entah signal lemah, signal putus nyambung, atau out of coverage area.
2. Blackberry

Belakangan ini, Blackberry smartphone menjadi ponsel yang sangat populer di Indonesia. Sudah bukan barang langka lagi apabila berbagai lapisan masyarakat menggunakannya. Dan bagi Anda pengguna Blackberry, tentu akrab dengan 'jam pasir' yang seringkali berputar dan membuat diri sendiri jadi kesal kan?
3. Macet

Tak ada yang merasa happy saat terjebak kemacetan di manapun juga. Siapapun Anda, dan berapapun usia Anda kemacetan kerap memberikan suntikan stress yang dikeluhkan setelah urusan keuangan, cinta atau pekerjaan.
4. Kunci tertinggal di suatu tempat

Pernahkah Anda mengalami kunci mobil tertinggal dan tertancap di dalam mobil, sementara Anda sudah menutup pintunya? Hah, ya benar, sungguh menjengkelkan! Dan sudah bisa dibayangkan betapa stressnya Anda saat itu. Panik, bercampur kesal teraduk menjadi satu.
5. Celana Jeans tak cukup lagi

Sedang terburu-buru dan celana jeans malah tidak bisa diajak kompromi. Tiba-tiba ia menolak masuk di tubuh, dan sulit dikancingkan. Oh no! Anda pun langsung panik, dan mencari weight scale. Alhasil sepanjang hari Anda resah dan menolak makan ini itu.
6. Kelupaan suatu kata yang hendak diucapkan

"Apa ya namanya?", "Apa sih itu namanya?" Berjuang sekeras apapun Anda tetap tak bisa mengingat satu kata sederhana yang ingin Anda ucapkan. Sungguh sangat menjengkelkan dan membuat diri jadi tenang.
7. Berita kerusuhan

Membaca atau menonton berita kerusuhan tampak sederhana bagi Anda. Namun, pesan yang sampai di benak Anda tetap menimbulkan keresahan dan waswas tersendiri. Akibatnya Anda jadi parno dan tertekan.
8. Jerawat

Sumber stress tak terduga yang satu ini cukup ampuh membuat seseorang stress mendadak. Satu saja ada jerawat yang muncul dengan ukuran besar, berkuranglah kepercayaan diri yang tadinya utuh. Peduli atau tidak, jerawat ini meresahkan Anda yang selalu ingin tampil prima dan sempurna.
9. Tak sempat mandi

Sepulang dari kantor, Anda harus buru-buru menghadiri acara penting. Siapa yang tidak panik bila harus bertemu dengan orang-orang penting, dan Anda tak sempat merapikan diri. Padahal seharian ini AC mati dan udara cukup panas.
10. AC mati

Ah, ya benar. AC mati adalah hal yang menyebalkan sekaligus menimbulkan stress. Bagaimana bisa bekerja tenang dan nyaman di tengah udara yang panas dan pengap? Dan di saat seperti ini sumpah serapah 1000 kata pun keluar dari benak Anda.

source :kapanlagi

Tidak ada komentar: