Senin, 10 Januari 2011

Cantik dengan bahan alami


Cantik merupakan hal yang selalu diincar oleh kaum hawa baik itu cantik tubuh maupun wajah. Berbagai cara akan dilakukan agar mendapat kesempurnaan dalam penampilan seperti menggunakan produk kecantikan dan perawatan dengan teknologi tinggi  maupun dengan ramuan-ramuan tradisional  yang tentunya dengan mengeluarkan kocek yang tidak sedikit.
Tapi ternyata merawat diri itu dapat dilakukan dengan murah, mudah dan aman , dan menggunakan bahan yang alami, jadi kita tak perlu lagi pergi jauh-jauh ke salon hanya untuk perawatan.
Berikut ini adalah cara perawatan dengan menggunakan bahan – bahan alamiyang bisa di buat di rumah tanpa biaya lebih.
v  DAUN TEH
Daun teh sudah terkenal  khasiatnya di seluruh dunia , teh di percaya dapat  menenangkan jiwa peminumnya dan di beberapa Negara the merupakan simbol kebangsawanan.
Bagi kecantikan daun teh , daun teh sangat berguna untuk menutupi pori –pori kulit yang terbuka terutama pada bagian wajah. Caranya : cukup dengan mencampur daunteh dengan air panas, kemudian dekatkan wajah dengan wadah tempat teh tersebut diseduh,  uap yang keluar dari seduhan air the itulah yang akan membantu  menghaluskan dan memperkecil pori pori  yang ada pada wajah.
v  DAUN PEPAYA
Daun pepaya dapat membantu  menghilangkan jerawat . cara penggunaannya sangat mudah . cukup dengan mengambil satu genggam daun papaya kemudian tumbuk halus dan oleskan pada wajah yang terkena jerawat setiap hari menjelang tidur.
v  KENTANG
Tumbuhan ini termasuk jenis umbi – umbian dan sering dimasak untuk sayur. Untuk yamg kulit wajahnya berminyak dan selalu berjerawat , bisa memanfaatkan buah ini untuk merawat kecantikan agar minyak diwajah serta jerawatnya bisa berkurang atau hilang. Caranya adalah ambil kentang lalu parut . hasil dari parutan kentang tadi bisa di[pakai sebagai masker dengan menempelkannya keseluruh wajah , setelah kering bersihlan dengan air.
v  BENGKOANG
Tanaman sayuran berumbi yang tumbuh di Amerika Selata dan Tengah , Asia Selatan, Asia Timur, dan Asia Pasifik merupakan suatu sumber protein dan minyak benih yang digunakan dalam industry makanan di wilayah – wilayah ini.
Selain dapat menyembuhkan bisul dan biang keringat , bengkpoang juga bermanfaat sebagai penghilang flek-flek hitam bekas jerawat , menunda proses penuaan dan menghilangkan noda hitam pada kantung mata. Caranya sama dengan masker  Kentang.

v   JERUK NIPIS
Buah berukuran kecil ini tenyata menyimpan segudang khasiat bagi kecantikan . Air yang berasal dari daging buah ini dikenal sanggup membuat pori – pori mengecil serta merapatkannya. Jeruk nipis juga mampu menghilangkan kelebihan lemak pada jenis kulit berminyak .
Cara penggunaannya adalah dengan mengoleskan daging jeruk nipis pada kulit wajah . Terutama  di daerah sekitar hitung dan pipi yang pori – porinya terlihat besar.


Tidak ada komentar: