Sabtu, 15 Januari 2011

Bersihkan usus dengan buah dan sayuran segar setelah makan daging


Makan daging kambing sepertinya sudah menjadi tradisi di hari Raya Kurban. Tapi perlu diingat bahwa daging kambing yang tinggi lemak dapat menaikkan tekanan darah dan lemak tubuh. Untuk meminimalkan resiko tersebut , perbanyaklah makan sayur dan buah usai makan kambing karena daging kambing seratnya hampir sama dengan daging sapi yang tidak gampang dicerna dan mudah menempel di usus dan bisa menyebabkan kanker usus. Untuk itu sangat dianjurkan mengkomsumsi sayuran dan buah yang banyak setelah makan daging kambing , agar ada serat sehat yang dapat membersihkan usus.
Daging kambing juga termasuk daging dengan lemak tinggi yang dapat menaikkan tekanan darah dan lemak dalam tubuh sehingga dengan mengkomsumsi sayur dan buah, seperti tomat,wortel,atau kentang dapat mengurangi jumlah kalori yang masuk kedalam tubuh.
Untuk meminimalkan resiko daging kambing , juga pelu diperhatikan cara pengolahannya . sebaiknya jangan digoreng, jangan digulai,bumbu jangan dicampur dengan gula atau vetsin. Dan untuk orang diatas usia 30 tahun sebaiknya pilih daging tidak banyak memiliki lemak.
Menurut dokter  Sebaiknya orang tidak makan daging kambing yang berwarna putih.daging sebaiknya  diolah menjadi sop atau sate.jika 100 gram daging kambing dijadikan gulai dapat menghasilkan kalori sebesar 125 kalori, sedangkan jika diolah menjadi sop kambing akan menghasilkan 35 kalori , karena orang tidak hanya makan dagingnya saja tapi juga  beserta kuah sop dan sayuran didalamnya.Untuk orang yang mempunyai penyakit darah tinggi sebaiknya tidak usah memakan daging kambing

Tidak ada komentar: