Sabtu, 16 April 2011

Coklat bikin umur panjang


Dibalik rasanya yang lezat dan nikmat, ternyata coklat juga berkhasiat membuat umur seseorang menjadi lebih panjang . ini terbukti dari studi epidemiologis yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Harvard, yang terdaftar pada tahun 1916-1950. Dengan menggunakan food frequency questionnaire, berhasil dikumpulkan informasi tentang kebiasaan makan permen coklat pada mahasiswa Universitas Harvard.
Dengan mengontrol aktivitas fisik yang dilakukan ,kebiasaan merokok, dan kebiasaan makan d, ditemukan bahwa mereka yang suka makan permen coklat punya peluang berumur lebih panjang satu tahun dibandingkan mereka yang kurang suka makan coklat.
Kandungan antioksidan fenol yang terkandung dalam cokelat merupakan penyebab mengapa pecinta coklat bisa berumur lebih panjang.
Coklat juga mempunyai kemampuan untuk menghambat oksidasi kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, sehingga dapat mencegah resiko penyakit jantung koroner dan kanker. Asalkan dikomsumsi secara tidak berlebihan.